About

Editorial Office merupakan solusi terhadap pengelolaan penerbit jurnal yang diharuskan dinamis namun tetap dapat dipertanggung jawabkan. EdOffice memudahkan pengelola jurnal untuk menyampaikan segala hal terkait proses penerbitan yang berlaku di Poltekkes Kemenkes Kendari.

Penerbit jurnal Poltekkes Kemenkes Kendari dibangun pada tahun 2012 dan pada waktu itu hanya menyediakan versi cetak. Versi cetak jurnal ini diberi nama Health Information yang terbit dua kali dalam satu tahun. Kini, dengan perkembangan dunia pendidikan yang akhirnya menuntut penerbit untuk menghadirkan versi online dengan nama Health Information : Jurnal Penelitian.

Pengelolaan terbitan versi online sejak awal diamanahkan kepada Unit Penelitian yang hal ini berlangsung hingga tahun 2019. Agar pengelolaan jurnal semakin baik, manajemen Politeknik Kesehatan Kemenkes Kendari menyerahkan sepenuhnya penerbit jurnal kepada Unit Jurnal dan Hak Cipta (HAKI). Kedua unit ini (Penelitian & Jurnal dan HAKI) dikoordinasi oleh Pusat Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat.